SMS Marketing di Era Digital
Berita, blog, Digital Marketing, Marketing

Serba- Serbi Keuntungan Menggunakan SMS Marketing di Era Digital

Saat ini dunia sudah mengalami perkembangan yang pesat. Banyak sekali teknologi yang ditawarkan kepada kita. Begitu juga teknologi dibidang periklanan. Untuk memasarkan sebuah produk kita tidak lagi hanya sebatas menyebarkan brosur atau poster. Selain itu kita juga tidak hanya bisa memasarkan produk melalui iklan di televisi ataupun radio. Pemasaran produk kini telah berjalan menuju ke pemasaran digital atau digital marketing. Digital marketing sendiri merupakan proses pemasaran produk yang dilakukan melalui media digital dan juga jaringan internet. Salah satu produk dari digital marketing adalah SMS Marketing.

Secara sederhana SMS Marketing merupakan sebuah pemasaran produk yang dilakukan melalui SMS dan dikirim ke customer.  Sebagai orang yang memiliki bisnis, ada baiknya Anda melakukan SMS Marketing untuk bisnis Anda. Sun Media sudah mengumpulkan beberapa alasan mengapa Anda perlu melakukan SMS Marketing. Simak penjelasannya di bawah ini ya!

#1. Banyak yang Menggunakan Ponsel

Saat ini penggunaan ponsel di Indonesia merupakan hal yang biasa. Di masa-masa sekarang, banyak sekali masyarakat  yang bergantung pada ponsel mereka. Ponsel akan ada 24/7 di genggaman mereka. Menurut data dari Kemenkominfo, saat ini pengguna ponsel yang ada di Indonesia mencapai 167 juta pengguna atau sekitar 89% dari jumlah penduduk Indonesia. Berdasarkan data tersebut, keputusan untuk menggunakan SMS Marketing sebagai salah satu strategi untuk bisnis Anda merupakan pilihan yang tepat.

#2. SMS Marketing di Era Digital Ramah Lingkungan

Alasan kedua  mengapa Anda perlu menggunakan SMS Marketing adalah karena SMS Marketing merupakan  media yang ramah lingkungan. Berbeda dengan media-media pemasaran lainnya, SMS Marketing merupakan media yang dapat membantu kita untuk menjaga lingkungan. Jika kita masih menggunakan banyak kertas seperti brosur atau poster sebagai media pemasaran, maka kertas-kertas tersebut dapat memperbanyak sampah bagi lingkungan sekitar kita. Selain itu ketika kita masih menggunakan media tersebut, maka akan banyak pohon yang ditebang.

#3. SMS Marketing Memiliki Proses yang Cepat

Proses yang dibutuhkan untuk menggunakan SMS Marketing sebagai strategi pemasaran terbilang cukup cepat. Biasanya customer akan mendapatkan SMS Marketing dalam waktu 3 menit. Selain itu dalam merangkai pesannya pun Anda tidak membutuhkan waktu yang lama. Anda hanya butuh menyusun kata-kata yang menarik dan tidak basa-basi. Anda perlu memastikan tujuan dari SMS Marketing yang akan dilakukan agar dapat menyesuaikan kata-kata yang akan digunakan. Apakah tujuannya adalah untuk memberikan informasi mengenai promo atau memberitahu bahwa ada produk baru dari bisnis Anda.

#4. SMS Marketing di Era Digital Bersifat Direct Marketing dan Personal

Direct marketing merupakan salah satu bentuk pemasaran yang menggunakan komunikasi secara langsung ke customer. Salah satu bentuk dari direct marketing adalah SMS Marketing. Direct marketing memiliki manfaat, salah satunya adalah bisa mendapat respon langsung dari customer. Selain itu manfaat dari direct marketing adalah dapat meningkatkan loyalitas customer. Hal ini dikarenakan direct marketing (SMS Marketing) bersifat personal. Anda bisa menanyakan secara langsung apa yang dibutuhkan oleh customer. Ketika Anda mengenal customer lebih dalam, maka mereka akan semakin loyal.

#5. Biaya yang Dikeluarkan Tidak Banyak

Menggunakan SMS Marketing sebagai strategi pemasaran bisnis Anda, akan membantu Anda dalam mengurangi pengeluaran biaya. Hal ini dikarenakan ketika Anda menggunakan SMS Marketing maka biaya yang akan dikeluarkan tidak banyak. Jika kita bandingkan dengan pemasaran melalui baliho, mencetak brosur  atau bahkan pemasangan iklan di televisi, tentu saja biaya yang  Anda keluarkan untuk SMS Marketing akan lebih sedikit. Hal tersebutlah yang bisa menjadi pertimbangan Anda untuk menggunakan SMS Marketing.

Apakah Penjelasan diatas Membantu Anda?

Setelah membaca penjelasan diatas, apakah Anda sudah memutuskan akan menggunakan SMS Marketing atau tidak? Memilih SMS Marketing sebagai strategi dalam pemasaran produk merupakan keputusan yang baik. Akan ada banyak manfaat yang Anda dapatkan ketika Anda menggunakan SMS Marketing.

Jika Anda membutuhkan jasa SMS Marketing, Sun Media Digital Marketing siap membantu Anda kapan pun dan dimana pun Anda berada. Anda dapat menghubungi kami melalui [email protected] atau +628113862388.