2. Membuat Landing Page yang Tepat\u00a0<\/strong><\/span><\/h5>\nHal lain yang harus kamu perhatikan dalam mengoptimasikan CPC<\/span>\u00a0adalah <\/span>Landing Page<\/span><\/i>. <\/span>Landing page<\/span><\/i> adalah halaman dari <\/span>website<\/span><\/i> yang akan muncul ketika link dibuka.\u00a0<\/span><\/p>\nKamu perlu <\/span>Landing Page<\/span><\/i> yang dibuat khusus untuk kampanye iklan berbayar kamu untuk memaksimalkan persentase pengunjung.<\/span><\/p>\nSaat merancang <\/span>Landing Page<\/span><\/i>, pertimbangkan dan optimalkan elemen berikut:<\/span><\/p>\n\n- Headline<\/span><\/i>, cari judul menarik yang relevan dengan <\/span>Ad Copy<\/span><\/i> dan kata kunci yang kamu gunakan sehingga bisa meningkat CPC<\/span><\/li>\n
- Desain brand yang konsisten; buatlah desain yang bersih dan sederhana mengikuti panduan brand kamu untuk menanamkan kepercayaan pengguna.<\/span><\/li>\n
- Copy<\/span><\/i>, buat <\/span>Copy<\/span><\/i> yang kuat yang secara ringkas mengomunikasikan produkmu.<\/span><\/li>\n
- Bentuk <\/span>Landing Page<\/span><\/i> yang mudah digunakan dan berisikan semua informasi yang diperlukan pengguna untuk mengenal produk kamu.<\/span><\/li>\n
- Button Call to Action<\/span><\/em> yang menarik pengguna.<\/span><\/li>\n<\/ul>\n
Istilah – Istilah yang Berhubungan dengan CPC<\/strong><\/span><\/h2>\n1. Maximum Bid<\/b><\/strong><\/span><\/h5>\nMaximum Bid<\/span><\/i> adalah biaya maksimal yang bisa kamu keluarkan untuk\u00a0CPC<\/span>\u00a0sebuah iklan. Biaya aktual yang kamu keluarkan bisa lebih rendah dari <\/span>Maximum Bid<\/span><\/i> ini.<\/span><\/p>\n2. Ad Rank<\/b><\/strong><\/span><\/h5>\nPosisi iklan kamu dibandingkan iklan-iklan lainnya sangatlah penting. Kamu bisa menilainya melalui <\/span>Ad Rank<\/span><\/i>. Nilai ini akan menentukan bagaimana posisi iklan kamu di antara kompetitor.<\/span><\/p>\n3. Quality Score<\/b><\/strong><\/span><\/h5>\nIstilah lain yang juga memiliki hubungan dengan\u00a0CPC<\/span>\u00a0adalah <\/span>Quality Score<\/span><\/i>. <\/span>Google Adwords<\/span><\/i> menilai iklan kamu melalui sebuah skor yang disebut dengan <\/span>Quality Score<\/span><\/i>. Skor ini ditentukan berdasarkan <\/span>Click Through Rate<\/span><\/i>, <\/span>Keyword<\/span><\/i> iklan, dan kualitas <\/span>Landing Page<\/span><\/i>.<\/span><\/p>\n4. Ad Placement<\/b><\/strong><\/span><\/h5>\nPosisi iklan kamu juga akan mempengaruhi CPC yang akan kamu keluarkan. Posisi yang berbeda akan membutuhkan biaya yang berbeda pula.<\/span><\/p>\nBiasanya, posisi yang strategis akan membutuhkan biaya lebih. Oleh karena itu, kamu harus memastikan posisi iklanmu sesuai dengan biaya yang dikeluarkan.<\/span><\/p>\n5. Time of Day<\/b><\/span><\/h5>\nTime of Day<\/span><\/i>