{"id":5437,"date":"2021-04-25T06:03:57","date_gmt":"2021-04-24T23:03:57","guid":{"rendered":"https:\/\/www.sunmedia.co.id\/?p=5437"},"modified":"2021-06-29T10:23:01","modified_gmt":"2021-06-29T03:23:01","slug":"trik-konten-masuk-fyp-di-tiktok-untuk-digital-marketing","status":"publish","type":"post","link":"https:\/\/sunmedia.co.id\/blog\/trik-konten-masuk-fyp-di-tiktok-untuk-digital-marketing\/","title":{"rendered":"Trik Konten Masuk FYP di TikTok untuk Digital Marketing"},"content":{"rendered":"
Sejak release<\/em> di Playstore pada tahun 2017, semua orang kini bisa memulai milestones<\/em> mereka menjadi content creator <\/em>maupun mengangkat citra brand usaha yang ditekuni. Dengan sekali FYP saja di TikTok, engagement<\/em> Anda dapat melonjak drastis. Ini bisa menjadi suatu batu loncatan dan penyemangat Anda untuk terus konsisten membuat konten. Stigma TikTok pada penjajakannya di tahun-tahun pertama sering dikonotasikan negatif dengan sebuah wadah seru-seruan yang berisikan konten joget. Sekarang, telah merambah menjadi platform dengan berbagai jenis tema yang diolah dengan kreatif oleh para penggunanya.\u00a0 Penggiat konten aktif TikTok dapat menemukan inspirasi baru tanpa batas, membuat trend<\/em>, sekaligus mengembangkan challenge<\/em> yang sedang viral di TikTok. Mulai dari sharing<\/em> tips dan pengalaman yang bersifat menghibur, mengedukasi, dan menginspirasi, bahkan untuk digital marketing.<\/p>\n Contents<\/p> For You Page yang selanjutnya populer dengan singkatan FYP dengan berbagai hashtag challenge<\/em> #fyp menyerupai jendela home<\/em> milik Instagram. \u00a0Jika Anda baru saja meregistrasikan diri menjadi pengguna baru TikTok, hal pertama yang akan Anda lihat adalah fitur home FYP<\/em> yang berisikan berbagai postingan satu video berdurasi pendek. Konten-konten tersebut bahkan bukan dari orang yang Anda ikuti. Apa yang disaksikan pada home FYP<\/em>\u00a0 bukan dalam kendali si pengguna. Maka dari itu, kecenderungan Anda untuk memilih tidak sama seperti platform<\/em> Instagram.<\/p>\n Yang paling kentara adalah hal ini membuat para pembuat konten menjadi melek pemakaian hashtag<\/em>. Apalagi jika Anda berada pada halaman Discover, Anda akan menemukan berbagai macam trending challenge. Highlight challenge<\/em> disimbolisasikan sekian tagar bervariasi ini semakin mendoktrin kita untuk meramaikan sekian misi TikTok yang terpopuler agar mendapat posisi FYP ini.<\/p>\n <\/p>\n Discover IG vs Discover Tiktok<\/p>\n Harapan mereka tentu saja agar konten yang dipublikasikan terekam algoritma TikTok yang masih menjadi misteri hingga saat ini. Kemudian, konten mereka akhirnya masuk ke halaman home<\/em> FYP dan menjadi viral<\/em> oleh ramainya engagement dari warga TikTok. Pendekatan digital marketing melalui FYP ini tentunya akan sangat membantu dalam pemasaran produk dan mengenalkan brandmu.<\/p>\n Menurut Data Reportal, di tahun 2021 terdapat 689juta pengguna TikTok aktif. Buatlah gebrakan konten untuk menarik perhatian audiens Anda. Semakin besar engagement<\/em> berupa view, comment, dan like pada konten, tentu saja Anda dapat menggunakan kesempatan emas tersebut untuk lebih gencar mempromosikan produk Anda.<\/p>\n Seiring dengan adaptasi produksi konten yang Anda ingin personalisasi dengan ciri khas brand, pengguna aktif lainnya yang menantikan video baru Anda juga penasaran dan akan mendukung dengan mencari tahu kontak sosial media Anda yang lainnya seperti Instagram atau bahkan membeli produk yang Anda rekomendasikan.<\/p>\nKeunikan For You Page (FYP) untuk Digital Marketing<\/strong><\/span><\/h2>\n
Kenapa Harus FYP?<\/strong><\/span><\/h2>\n