{"id":5428,"date":"2021-03-24T12:09:47","date_gmt":"2021-03-24T05:09:47","guid":{"rendered":"https:\/\/www.sunmedia.co.id\/?p=5428"},"modified":"2021-06-29T10:21:29","modified_gmt":"2021-06-29T03:21:29","slug":"jualan-di-instagram-laris-manis-modal-niat-dan-usaha","status":"publish","type":"post","link":"https:\/\/sunmedia.co.id\/blog\/jualan-di-instagram-laris-manis-modal-niat-dan-usaha\/","title":{"rendered":"Jualan di Instagram Laris Manis Modal Niat dan Usaha"},"content":{"rendered":"
Sejak tahun 2010 hingga sekarang, Instagram memiliki 1 miliar pengguna aktif perbulannya <\/a>\u00a0dan masih banyak para pelaku bisnis mengabaikan kecanggihan jualan di Instagram dalam hal pemasaran dan meningkatkan penjualan.\u00a0 Platform<\/em> sosial ini memiliki pengaruh yang besar terhadap branding awareness<\/em> lho apalagi untuk UMKM. Bagaimana bisa?<\/p>\n Instagram memberikan efek halo<\/em> yang positif pada perspektif seseorang untuk menilai suatu produk atau jasa. Facebook IQ melakukan riset terkait efek halo<\/em> ini terhadap pengguna regular Instagram. Riset tersebut menemukan bahwa efek halo<\/em> pada brand-brand <\/em>di Instagram membuat 87% orang-orang melakukan aksi entah mengunjungi website<\/em> yang bersangkutan atau bahkan melakukan pembelian.<\/p>\n Hanya dengan berada di Instagram, suatu brand<\/em> berhasil meningkatkan perspektif positif audiens. Berdasarkan survei yang dilakukan, mereka menganggap brand<\/em> yang memiliki jejak digital di Instagram populer, kreatif, menghibur, dan relevan.<\/p>\n Sejatinya, hampir semua platform sosial dapat kita manfaatkan untuk melakukan kegiatan pemasaran. Namun, masih banyak khalayak yang belum mengetahui cara untuk memaksimalkan fitur yang telah tersedia. Kali ini, kami merangkum beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk memulai perjalanan bisnis dan mengenalkan produk Anda melalui media sosial untuk jualan di Instagram.<\/p>\n Contents<\/p> Segera luncurkan brand dengan menyiapkan akun profesional Anda untuk memulai jualan di Instagram. \u00a0Perbedaan akun bisnis dan personal sangat kentara jika diamati dari tampilan profil akun Anda. Akun bisnis memiliki fitur untuk dapat menambahkan informasi terkait bisnis Anda. \u00a0Beberapa informasi seperti menyertakan tombol kontak dan kategori pada profil Anda maupun memberikan tombol aksi akan memudahkan calon pelanggan untuk terhubung dengan Anda.<\/p>\n Awasi metrik akun bisnis Anda seperti tingkat pertumbuhan pengikut dan engagement<\/em> melalui analytic tool<\/em> insight<\/em>. Tak kalah menunjang performa pemasaran Anda, fitur ini\u00a0 memberikan statistik demografi audiens Anda, impressions<\/em> dan reach<\/em> pada setiap postingan serta mengungkap juga waktu terpadat pengikut akun bisnis Anda. Dengan demikian akan memberikan pemahaman mengenai audiens dan preferensi konten yang mereka sukai dan waktu yang tepat untuk memposting konten sesuai dengan jam terpadat tersebut. Ada pula fitur auto-replay, filter inbox, live untuk melakukan siaran langsung, dll. Ketahui fitur Instagram lainnya melalui klik Manfaatkan 6 Fitur Instagram Ini disini<\/a><\/p>\n1. Akun Bisnis Instagram<\/strong><\/span><\/h3>\n
2. Fitur Gratisan Instagram untuk Memaksimalkan Strategi Pemasaran<\/strong><\/span><\/h3>\n