{"id":5428,"date":"2021-03-24T12:09:47","date_gmt":"2021-03-24T05:09:47","guid":{"rendered":"https:\/\/www.sunmedia.co.id\/?p=5428"},"modified":"2021-06-29T10:21:29","modified_gmt":"2021-06-29T03:21:29","slug":"jualan-di-instagram-laris-manis-modal-niat-dan-usaha","status":"publish","type":"post","link":"https:\/\/sunmedia.co.id\/blog\/jualan-di-instagram-laris-manis-modal-niat-dan-usaha\/","title":{"rendered":"Jualan di Instagram Laris Manis Modal Niat dan Usaha"},"content":{"rendered":"

Sejak tahun 2010 hingga sekarang, Instagram memiliki 1 miliar pengguna aktif perbulannya <\/a>\u00a0dan masih banyak para pelaku bisnis mengabaikan kecanggihan jualan di Instagram dalam hal pemasaran dan meningkatkan penjualan.\u00a0 Platform<\/em> sosial ini memiliki pengaruh yang besar terhadap branding awareness<\/em> lho apalagi untuk UMKM. Bagaimana bisa?<\/p>\n

Instagram memberikan efek halo<\/em> yang positif pada perspektif seseorang untuk menilai suatu produk atau jasa. Facebook IQ melakukan riset terkait efek halo<\/em> ini terhadap pengguna regular Instagram. Riset tersebut menemukan bahwa efek halo<\/em> pada brand-brand <\/em>di Instagram membuat 87% orang-orang melakukan aksi entah mengunjungi website<\/em> yang bersangkutan atau bahkan melakukan pembelian.<\/p>\n

Hanya dengan berada di Instagram, suatu brand<\/em> berhasil meningkatkan perspektif positif audiens. Berdasarkan survei yang dilakukan, mereka menganggap brand<\/em> yang memiliki jejak digital di Instagram populer, kreatif, menghibur, dan relevan.<\/p>\n

Sejatinya, hampir semua platform sosial dapat kita manfaatkan untuk melakukan kegiatan pemasaran. Namun, masih banyak khalayak yang belum mengetahui cara untuk memaksimalkan fitur yang telah tersedia. Kali ini, kami merangkum beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk memulai perjalanan bisnis dan mengenalkan produk Anda melalui media sosial untuk jualan di Instagram.<\/p>\n

Contents<\/p>