{"id":5352,"date":"2021-03-05T16:33:51","date_gmt":"2021-03-05T09:33:51","guid":{"rendered":"https:\/\/www.sunmedia.co.id\/?p=5352"},"modified":"2021-06-29T10:20:05","modified_gmt":"2021-06-29T03:20:05","slug":"content-marketing-untuk-bisnis-di-era-digital","status":"publish","type":"post","link":"https:\/\/sunmedia.co.id\/blog\/content-marketing-untuk-bisnis-di-era-digital\/","title":{"rendered":"Content Marketing Untuk Bisnis di Era Digital"},"content":{"rendered":"
Kebutuhan akan konten semakin meningkat dalam dunia digital marketing<\/em>. Banyak orang bahkan mulai berpikir, \u201cmengapa konten menjadi begitu penting dan dibutuhkan akhir-akhir ini?\u201d Hingga pertanyaan seperti, \u201dkonten seperti apa yang harus kita buat untuk meningkatkan pemasaran?\u201d Pemasaran dengan strategi konten tentunya dapat meningkatkan penjualan anda jika memang diaplikasikan secara benar.<\/p>\n Contents<\/p> Menurut Content Marketing Institute<\/a>, content marketing<\/em> merupakan pendekatan marketing strategis yang meliputi pembuatan dan penyebaran konten atau pesan dengan isi yang penting, relevan, dan konsisten dengan bisnis yang ditekuni. Kegiatan content marketing<\/em> dibuat dengan tujuan untuk menarik lebih banyak target audiens yang jelas. Hal ini diharapkan dapat mengubah audiens tersebut menjadi calon konsumen yang menguntungkan di masa depan.<\/p>\n Meski masih terdengar awam untuk sebagian orang, efektivitas content marketing<\/em> dibandingkan conventional<\/em> marketing <\/em>telah terjamin keberhasilannnya. Marketer<\/em> terkenal Niko Julius pun mengungkap konten di era ini sangat menentukan keberhasilan bisnis kita baik untuk para microblogger<\/em>, selebgram, dll. Studi yang dimuat dalam demandmetric.com<\/a> mengungkap bahwa 78 persen Global Marketing Officer<\/em> atau CMO menilai konten sebagai masa depan metode pemasaran. Banyak perusahaan besar juga telah mengadopsi teknik ini dalam melakukan kegiatan marketing<\/em> mereka diantaranya termasuk P&G, Buffer, Microsoft, Rip Curl, dan John Deere.<\/p>\n <\/p>\n Ketika ruang lingkup pemasaran dan branding meluas secara global, content marketing<\/em> menjadi sebuah investasi yang relevansinya masih diperhitungkan untuk jangka panjang. Dibandingkan dengan iklan biasa, content marketing<\/em> dapat mencapai lebih banyak audiens, prosesnya pun terbilang lebih cepat dan mudah, dan dapat memberikan hasil yang real-time<\/em>. \u00a0Hal ini dapat menjadi suatu pertimbangan bagi anda untuk memulai content marketing<\/em>.<\/p>\n Selain itu, seiring dengan konten yang bernilai dan relevan ini dapat membantu memecahkan permasalahan target audiensnya melalui konten relevan yang disebarluaskan, hal ini secara tidak langsung akan meningkatkan brand awareness <\/em>dan kepercayaan mereka terhadap bisnis anda. Seperti ketika kita mempublikasikan konten edukasi melalui Instagram.\u00a0 Orang-orang dapat saling membagikan postingan tersebut kepada rekan-rekannya dan efeknya akan berujung terhadap mereka mengenal brand<\/em> tersebut dan alhasil meningkatkan trafik Instagram kita.<\/p>\n Dalam dunia digital marketing<\/em>, konten juga dapat menentukan peringkat bisnis kita di Google. Konten yang baik haruslah relevan, orisinal, positif, dan memiliki opsi call to action<\/em>. Maka dari itu, content marketing<\/em> dalam pembuatannya memerlukan strategi dan tidak sembarangan konten yang dapat kita unggah.<\/p>\n Relevan dalam artian ketika konten tersebut dipastikan memiliki keterkaitan dengan website<\/em> ataupun bisnis. Selain itu, konten yang baik adalah konten yang orisinil bukan karya yang menjiplak. Jika menggunakan referensi, baiknya dicantumkan dalam bentuk external link<\/em>. Konten juga harus memiliki nilai penting serta positif sehingga berkualitas bagi para pengunjung dan juga menyampaikan informasi penting yang sering dicari oleh para pembeli. Call to action<\/em> atau CTA juga penting dicantumkan dalam sebuah konten bisnis. CTA merupakan pernyataan yang dirancang sedemikian persuasif untuk mendapat respons langsung dari pengguna website<\/em> atau pengunjung platform<\/em> konten kita. CTA memberikan urgensi kuat kepada audiens untuk segera melakukan aksi. Bentuk pernyataan seperti \u2018Read More<\/em>\u2019 dan \u2018Beli Sekarang\u2019 termasuk dalam call to action<\/em>. Terakhir, untuk melihat hasil konversi dari content marketing<\/em>, kita harus konsisten untuk memproduksi konten. Sebaiknya, konten-konten dipublikasikan secara berjadwal dan tentunya dengan tetap mempertahankan kualitas konten tersebut.<\/p>\n Jika sulit bagi anda untuk memikirkan bagaimana untuk membuat konten untuk website<\/em> anda yang memenuhi standar SEO yang baik, percayakan kebutuhan anda pada jasa digital marketing agency<\/em>. Sebuah solusi yang tepat di era digital mengingat kebutuhan konten kreatif merupakan salah satu hal utama dalam pemasaran produk anda.<\/p>\n Berbasis pada Return of Investment,<\/em> Sun Media Digital Agency<\/a> membantu anda dalam memberikan analisa terbaik untuk perkembangan bisnis anda yang telah disesuaikan dengan strategi digital marketing<\/em> terkini. Kami membantu memaksimalkan aset bisnis anda dengan layanan-layanan kami meliputi: web development & maintenance<\/em>, iklan google ads<\/em>, Iklan social media, search engine optimization<\/em>, dll. Tenaga profesional di digital agency<\/em> kami berdedikasi untuk memberikan pelayanan yang terbaik untuk anda. Tertarik untuk bekerja sama dengan kami? Hubungi kami melalui +628113862388 \/ +623614749987, atau jangan ragu mengirimkan kami kendala anda melalui info@sunmedia.co.id<\/a>.<\/p>\n <\/p>\n <\/p>\n","protected":false},"excerpt":{"rendered":" Kebutuhan akan konten semakin meningkat dalam dunia digital marketing. Banyak orang bahkan mulai berpikir, \u201cmengapa konten menjadi begitu penting dan<\/p>\n","protected":false},"author":1,"featured_media":5408,"comment_status":"open","ping_status":"closed","sticky":false,"template":"","format":"standard","meta":[],"categories":[43,792,825],"tags":[],"yst_prominent_words":[],"_links":{"self":[{"href":"https:\/\/sunmedia.co.id\/wp-json\/wp\/v2\/posts\/5352"}],"collection":[{"href":"https:\/\/sunmedia.co.id\/wp-json\/wp\/v2\/posts"}],"about":[{"href":"https:\/\/sunmedia.co.id\/wp-json\/wp\/v2\/types\/post"}],"author":[{"embeddable":true,"href":"https:\/\/sunmedia.co.id\/wp-json\/wp\/v2\/users\/1"}],"replies":[{"embeddable":true,"href":"https:\/\/sunmedia.co.id\/wp-json\/wp\/v2\/comments?post=5352"}],"version-history":[{"count":6,"href":"https:\/\/sunmedia.co.id\/wp-json\/wp\/v2\/posts\/5352\/revisions"}],"predecessor-version":[{"id":5425,"href":"https:\/\/sunmedia.co.id\/wp-json\/wp\/v2\/posts\/5352\/revisions\/5425"}],"wp:featuredmedia":[{"embeddable":true,"href":"https:\/\/sunmedia.co.id\/wp-json\/wp\/v2\/media\/5408"}],"wp:attachment":[{"href":"https:\/\/sunmedia.co.id\/wp-json\/wp\/v2\/media?parent=5352"}],"wp:term":[{"taxonomy":"category","embeddable":true,"href":"https:\/\/sunmedia.co.id\/wp-json\/wp\/v2\/categories?post=5352"},{"taxonomy":"post_tag","embeddable":true,"href":"https:\/\/sunmedia.co.id\/wp-json\/wp\/v2\/tags?post=5352"},{"taxonomy":"yst_prominent_words","embeddable":true,"href":"https:\/\/sunmedia.co.id\/wp-json\/wp\/v2\/yst_prominent_words?post=5352"}],"curies":[{"name":"wp","href":"https:\/\/api.w.org\/{rel}","templated":true}]}}Mengenal content marketing<\/em><\/strong><\/span><\/h2>\n
Mengapa kita memerlukan content marketing<\/em>?<\/strong><\/span><\/h2>\n
Konten seperti apa yang cocok dan bagus untuk content marketing<\/em>?<\/strong><\/span><\/h2>\n
Layanan Digital Marketing Agency<\/em><\/span><\/h2>\n