{"id":5072,"date":"2021-02-22T10:31:17","date_gmt":"2021-02-22T03:31:17","guid":{"rendered":"https:\/\/www.sunmedia.co.id\/?p=5072"},"modified":"2021-10-26T13:19:42","modified_gmt":"2021-10-26T06:19:42","slug":"cara-beriklan-digital-google-ads-atau-facebook-ads","status":"publish","type":"post","link":"https:\/\/sunmedia.co.id\/blog\/cara-beriklan-digital-google-ads-atau-facebook-ads\/","title":{"rendered":"Cara Beriklan Digital: Google Ads atau Facebook Ads?"},"content":{"rendered":"
Dunia digital sudah menjadi bagian kehidupan kita yang sudah tidak dapat terlepaskan. Ditambah lagi dengan adanya smartphone membuat dunia digital berada semakin dekat dalam satu genggaman. Anda dapat mencari solusi hanya dengan smartphone yang telah menyediakan informasi dan hal-hal yang dapat membantu kamu dengan mudah. Dalam hal bisnis, dunia digital menjadi media baru untuk memasarkan produk atau jasa kepada konsumen yang lebih spesifik dengan biaya yang terjangkau. Melalui digital ads dan Anda dapat melihat langsung Return Of Investment yang didapat setelah berikan di dunia Digital.<\/p>\n
Dalam dunia digital marketing ada beberapa platform yang paling popular dan paling banyak digunakan yaitu Google dan Facebook melalui tools adsnya. Kedua alat ini sebagai penyedia layanan digital marketing yang akan mengiklankan produk dan jasa Anda langsung ke audiens dan target market Anda. Sebagai penyedia layanan digital advertising, Facebook ads dan Google ads memiliki perbedaan cara kerja dan cara mendapatkan target market dari produk atau jasa Anda. Pertanyaannya adalah tools mana yang lebih baik? Apakah Facebook ads atau Google ads? Sebelum itu, mari kita pahami dengan baik kedua platform ini.<\/p>\n
Kita tahu bahwa Google sebagai perusahaan search engine dan perusahaan digital terbesar di dunia. Dilansir dari tribunnews<\/a> bahwa pengguna Google di dunia saat ini mencapai 1,5 miliar orang dan terus bertambah setiap harinya. Bagaimana tidak? Setiap website dan email Anda semua terhubung pada Google bahkan smartphone kesayangan Anda tidak akan lepas dari singkronisasi Google. Di Indonesia pengguna internet telah mencapai 100 juta pengguna dan terus bertambah.<\/p>\n Dalam hal advertising Google ads memiliki pola kerja mereka sendiri. Google memiliki banyak fitur seperti Google ads, Google analitycs, Google trends dan masih banyak lagi. Dengan penggunaan tools yang banyak dari Google sangat membantu kita mendapatkan target audience dan target market kita. Google lebih terfokus kepada pencarian kata kunci pada pelayanan search mereka.<\/p>\n