{"id":4822,"date":"2020-01-31T10:14:04","date_gmt":"2020-01-31T03:14:04","guid":{"rendered":"https:\/\/www.sunmedia.co.id\/?p=4822"},"modified":"2020-02-05T13:38:32","modified_gmt":"2020-02-05T06:38:32","slug":"review-konten-dan-penghasilan-youtuber-pemula-di-bali","status":"publish","type":"post","link":"https:\/\/sunmedia.co.id\/blog\/review-konten-dan-penghasilan-youtuber-pemula-di-bali\/","title":{"rendered":"Tips Menjadi Youtuber: Review Konten dan Penghasilan Youtuber Pemula di Bali"},"content":{"rendered":"

Di Indonesia, terutama di kota-kota besar, media sosial (medsos) telah menjelma menjadi mesin penghasil uang. Di Bali misalnya, keberadaan Youtuber dan Selebgram menjadi bukti bagaimana sosmed telah menciptakan profesi baru yang menguntungkan. Nah, kali ini kami akan membahas mengenai tips menjadi youtuber, serta mereview konten dan penghasilan yotuber pemula di Bali.<\/p>\n

Sebelum lebih jauh, mari kita melihat fakta mengenai pengguna sosmed di Indonesia. Bedasarkan data yang dirangkum oleh Hootsuite<\/a> dan We Are Social, pada 2019 lalu, jumlah pengguna media sosial di Indonesia mencapai 150 juta pengguna. Jika dikalkulasikan angka ini sama seperti 56 persen dari total penduduk di Indonesia. Data itu juga menyebutkan bahwa sebanyak 130 juta orang di antaranya mengakses media sosial melalui perangkat mobile.<\/p>\n

Contents<\/p>