{"id":4729,"date":"2020-01-22T09:04:54","date_gmt":"2020-01-22T02:04:54","guid":{"rendered":"https:\/\/www.sunmedia.co.id\/?p=4729"},"modified":"2020-01-30T09:15:07","modified_gmt":"2020-01-30T02:15:07","slug":"tren-strategi-pemasaran-online-2020","status":"publish","type":"post","link":"https:\/\/sunmedia.co.id\/blog\/tren-strategi-pemasaran-online-2020\/","title":{"rendered":"5 Strategi Pemasaran Online Yang Menjadi Tren Tahun 2020"},"content":{"rendered":"
Pemasaran online atau yang juga dikenal sebagai digital marketing, menjadi strategi yang terbukti ampuh untuk mendatangkan penjualan. Penggunaan internet yang semakin intensif, menjadikan tren strategi pemasaran online di tahun 2020 mengalami perkembangan ke arah yang lebih kompleks. Di tahun ini, ada sejumlah elemen penting yang turut mempengaruhi strategi pemasaran online tahun 2020.<\/p>\n
Perubahan ini membuat para pelaku usaha berlomba-lomba untuk mengoptimasi teknik digital marketing demi menghasilkan keuntungan. Bagi anda yang sedang menjalankan bisnis online, maupun yag sedang mencoba teknik digital marketing, ada baiknya anda memperhatikan beberapa perubahan yang akan menjadi tren dalam pemasaran online di tahun 2020. Apa saja itu? Mari kita ulas lebih dalam melalui artikel ini.<\/p>\n
Contents<\/p>
<\/p>\n
Tak bisa dipungkiri, media sosial masih menjadi tempat terbaik untuk menemukan konsumen potensial. Social media marketing<\/em> adalah cara terbaik untuk meningkatkan brand awareness pada bisnis anda di tahun 2020. Platform media sosial seperti Instagam dan Facebook masih menjadi andalan untuk membidik konsumen potensial.<\/p>\n Di Indonesia sendiri, tercatat ada lebih dari 1 milyar orang menjadi pengguna aktif platform Instagram. Ini lah yang membuat Instagram masih menjadi media terbaik untuk menjaring lebih banyak audiens untuk dijadikan konsumen sebuah bisnis.<\/p>\n Menggunakan akun sosial media bisnis seakan menjadi keharusan bagi pelaku usaha di era sekarang. Selain Instagram dan Facebook, platform berbagi video Youtube pun sangat efektif dijadikan strategi pemasaran online di tahun 2020.<\/p>\n Walaupun terlihat mudah, menjalankan social media marketing tidak lah sesederhana yang anda fikirkan. Untuk mengubah audiens menjadi pelanggan, anda harus memperhatikan begitu banyak kriteria dan strategi social media marketing yang terus berkembang.<\/p>\n Bagi anda yang sedang menjalankan social media marketing di tahun 2020 ini, menyajikan konten berkualitas yang dapat menjawab permasalahan banyak orang, merupakan syarat wajib untuk mendatangkan lebih banyak konsumen potensial pada akun media sosial bisnis anda. Jika dijalankan secara tepat, akun social media anda bisa menjadi alat pemasaran online yang efektif dalam mendatangkan keuntungan.<\/p>\n <\/p>\n Akhir-akhir ini kita sering mendengar istilah Augmented Reality (AR) kan? Namun bagaimana bisa teknologi AR menjadi tren pemasaran online saat ini?<\/p>\n Sebelum lebih jauh, mari kita membahas teknologi AR. Augmented Reality adalah teknologi yang mampu memproyeksikan benda bertual 2 dimensi atau 3 dimensi pada sebuah lingkungan nyata.<\/p>\n Seperti di film fiksi ilmiah, anda bisa melihat sebuah benda 3 dimensi yang dapat disentuh dengan bantuan ponsel pintar di lingkungan nyata. Teknologi AR ini mulai populer beberapa tahun belakangan. Banyak perusahaan besar yang memasukkan teknologi AR dalam teknik digital marketing.<\/p>\n Contoh penggunaan teknologi AR yang populer adalah aplikasi game Pokemon Go<\/a>. Game yang sempat booming di tahun 2015 lalu ini menggunakan animasi yang bisa ditangkap melalui layar ponsel pintar.<\/p>\n\n
Menggunakan Augmented Reality Untuk Bisnis Online<\/strong><\/span><\/h3>\n<\/li>\n<\/ol>\n