{"id":4368,"date":"2019-12-17T14:53:26","date_gmt":"2019-12-17T07:53:26","guid":{"rendered":"https:\/\/www.sunmedia.co.id\/?p=4368"},"modified":"2021-10-22T12:57:00","modified_gmt":"2021-10-22T05:57:00","slug":"cara-memilih-influencer-di-bali","status":"publish","type":"post","link":"https:\/\/sunmedia.co.id\/blog\/cara-memilih-influencer-di-bali\/","title":{"rendered":"Jangan Asal Endorse, Ikuti 12 Cara Ini Untuk Memilih Influencer di Bali"},"content":{"rendered":"

Influencer marketing menjadi tren pemasaran yang sedang diminati dalam beberapa tahun belakangan. Tingginya minat pelaku usaha menggunakan media sosial, berdampak positif bagi para influencer di Indonesia. Di Bali misalnya, jumlah pengguna social media yang cukup tinggi di Pulau Dewata membuat bisnis influencer di Bali tumbuh subur. Menjual jasa sebagai influencer telah menjadi peluang bisnis baru di Bali.<\/p>\n

Pertanyaannya? apakah menggunakan jasa influencer di Bali membuat bisnis anda untung?<\/p>\n

Jawabannya adalah bisa iya, dan bisa tidak. Hal ini tergantung dari bagaimana anda menerapkan strategi yang tepat dalam memilih influencer di Bali yang tepat untuk bisnis yang anda jalankan.<\/p>\n

Pada artikel ini, kami akan mengulas mengenai cara memilih influencer yang tepat untuk meningkatkan keberhasilan strategi pemasaran online sebuah bisnis. Artikel ini dibuat berdasarkan pengalaman berkerjasama dengan sejumlah influencer di Bali yang belum lama ini kami lakukan.<\/p>\n

Nah sebelum lebih jauh, mari kita mengenal apa itu influencer?<\/p>\n

Influencer adalah<\/strong> orang yang memiliki pengaruh di media sosial. Menjadi influencer artinya seseorang tersebut setidaknya memiliki lebih dari 10.000 followers (pengikut). Dengan followers sebanyak itu, para influencer dianggap mampu menjaring lebih banyak konsumen untuk sebuah produk barang mau pun jasa.<\/p>\n

Saat ini, influencer tidak harus berasal dari kalangan artis atau tokoh terkenal. Siapa pun bisa menjadi artis di media sosial asalkan konten yang mereka sajikan dapat menarik perhatian pengguna media sosial.<\/p>\n

Misalnya para selebgram Bali<\/strong>, food blogger, atau youtuber asal Bali yang aktif menyajikan konten-konten menarik, yang dapat menjadi referensi untuk para followersnya.<\/p>\n

Sebelum lebih jauh membahas mengenai influencer, mari kita mengulas fakta tentang Instagram. Menurut portal riset pasar online, Statista<\/a>, di negara asalnya, Amerika Serikat, pengguna Instagram didominasi oleh generasi muda yang berusia 25 sampai 34 tahun.<\/p>\n

Pew Research Center<\/a> juga berpendapat bahwa jumlah pengguna Instagram bahkan lebih tinggi daripada Facebook, Twitter, LinkedIn, dan Pinterest. Para pengguna Instagram menyukai konten visual yang sedap dipandang dan berkualitas.<\/p>\n

Bagi anda yang ingin menggunakan Instagram sebagai media pemasaran, menyajikan konten visual berupa gambar atau video yang berkualitas sudah menjadi keharusan. Konten visual yang menarik akan memancing para pengguna Instagram lebih aktif berinteraksi.<\/p>\n

Pemasaran Gaya Baru<\/strong><\/p>\n

Memanfaatkan jasa influencer dan selebgram di Bali termasuk dalam strategi pemasaran gaya baru. Menjalin jejaring sosial (social network) dengan para kerabat atau konsumen potensial dapat lebih mudah dilakukan menggunakan Instagram atau Youtube.<\/p>\n

Tak heran banyak pelaku bisnis di Bali, seperti bisnis kuliner di Bali atau bisnis properti di Bali memanfaatkan Instagram atau Youtube sebagai media pemasaran online.<\/p>\n

Saat ini sebagian besar pengguna internet lebih tertarik pada media pemasaran yang menggunakan konten visual dibandingkan tulisan. Menyajikan foto dan video interaktif berpotensi besar untuk meningkatkan brand awareness sebuah bisnis sehingga menghasilkan konversi yang lebih tingi.<\/p>\n

\"\"

Manfaat menggunakan jasa influencer untuk bisnis anda. (Ilustrasi: Yuni Alista)<\/p><\/div>\n

Contents<\/p>