{"id":2883,"date":"2019-07-31T02:39:49","date_gmt":"2019-07-31T02:39:49","guid":{"rendered":"https:\/\/www.sunmedia.co.id\/?p=2883"},"modified":"2021-10-26T13:06:11","modified_gmt":"2021-10-26T06:06:11","slug":"ikuti-cara-ini-agar-sukses-jualan-ala-selebgram","status":"publish","type":"post","link":"https:\/\/sunmedia.co.id\/blog\/ikuti-cara-ini-agar-sukses-jualan-ala-selebgram\/","title":{"rendered":"Ikuti Cara Ini Agar Sukses Jualan Ala Selebgram"},"content":{"rendered":"

Saat ini, social media<\/em> menjadi strategi pemasaran yang populer di Indonesia. Beragam cara dilakukan para pelaku usaha untuk menghasilkan penjualan dari strategi social media marketing. Satu di antaranya melalui teknik influencer marketing<\/em>.<\/p>\n

Influencer adalah<\/em> seseorang yang memiliki jumlah pengikut (follower) yang banyak dan memiliki pengaruh yang kuat terhadap para pengikutnya. Biasanya influencer berasal dari kalangan selebriti, artis, atau tokoh masyarakat. Namun, di era digital ini, seorang influencer bisa berasal dari mana saja. Bahkan dari orang yang mungkin tidak terkenal di layar kaca.<\/p>\n

Selebritis Instagram (Selebgram) adalah contoh influencer yang paling banyak peminatnya. Para Selebgram biasanya memiliki banyak follower aktif di sejumlah social media. Bagaimana seseorang bisa disebut Selebgram?<\/p>\n

Menurut CEO Sociabuzz<\/a>, Rade Tampubolon seperti yang dikutip dari berita Kompas, kriteria seseorang yang bisa disebut sebagai Selebgram adalah yang memiliki lebih dari 20 ribu followers. Mereka biasanya menyediakan jasa promosi melalui akun sosmed. Tarifnya pun beragam, mulai dari puluhan ribu sampai ratusan juta rupiah.<\/p>\n

Di Indonesia sendiri banyak Selebgram terkenal yang berpenghasilan besar. Profesi ini cukup menjanjikan dan tidak terikat kontrak kerja yang ketat. Penghasilan seorang Selebgram biasanya berasal dari endorsement sebuah produk.<\/p>\n

Ria Ricis<\/a> misalnya, perempuan berhijab ini masuk dalam jajaran Selebgram terkaya di Indonesia, seperti yang dilansir dari Cermati.com, Ria Ricis mendapatkan penghasilan dari endorsement dan promosi produk. Biaya yang harus anda keluarkan untuk menyewa jasa nya berkisar antara Rp. 4 sampai Rp. 7 juta per sekali posting. Ria Ricis memiliki 14 juta follower Instagram, dan 11 juta Subscriber di kanal Youtube nya.<\/p>\n

Ada pula Karin Novilda<\/a> atau yang biasa dikenal sebagai Awkarin. Selebgram yang pernah berduet dengan rapper Young Lex ini memiliki 4,5 juta followers. Sampai saat ini Awkarin masuk dalam jajaran Selebgram terpopuler di Indonesia. Penghasilan Awkarin dari jasa endorsement bisa mencapai Rp. 70 juta perbulan.<\/p>\n

Menggunakan jasa mereka tentunya dapat menjadi strategi pemasaran yang efektif bagi sebuah bidang usaha. Perlu anda ketahui, target pasar Selebgram cukup luas, karena Instagram memiliki pengguna aktif sebesar 22 juta di Indonesia. Dan tentunya lebih banyak lagi di seluruh dunia.<\/p>\n

Cara Menjadi Selebgram<\/strong><\/h2>\n

Jika anda sudah memiliki akun Instagram dan berniat menjadi Selebgram, yang pertama harus anda lakukan adalah menjaring followers sebanyak banyaknya. Anda bisa mengajak teman-teman, dan saudara anda untuk mengikuti akun anda sekaligus mempromosikannya. Berikut adalah tata cara menjadi Selebgram yang telah kami rangkum untuk anda:<\/p>\n