solusi digital marketing terbaik di bali - manfaat website untuk bisnis online
branding, Marketing

Kenali Manfaat Website untuk Bisnis Online

Apakah Anda memiliki suatu bisnis? Kemungkinan besar ketika membaca artikel ini, telah terbesit di benak Anda untuk mempunyai website bisnis yang eksklusif. E-commerce besar seperti Shopee, Tokopedia, juga tergolong suatu website listing produk yang sudah besar dan terkenal. Jadi, apa itu website? Mengapa bisnis harus menggunakan website? Baca dan pelajari lebih lanjut yuk bersama Sun Media digital marketing terbaik di Bali untuk mengetahui manfaat website untuk bisnis online di era digital marketing yang makin canggih ini.

Satu hal yang pasti adalah perubahan

Bahkan dalam segmen pemasaran. Jika sebelumnya pemasaran dengan metode konvensional adalah metode terefektif di jamannya. Kini, tentu efektivitasnya telah berkurang. Hal ini karena metode tersebut telah digeser dengan perkembangan pesat teknologi informasi dan komunikasi internet, yaitu digital marketing.

Delegasikan urusan pemasaran bisnis Anda di tangan Sun Media sebagai solusi digital marketing terbaik di Bali sekarang. Kirimkan inquiry Anda terkait service digital marketing di Bali bersama kami melalui [email protected].

Baru merintis bisnis? baik skala kecil, menengah, maupun besar, bukan suatu halangan untuk segala tipe bisnis untuk maju di kompetisi pasar yang ketat seperti sekarang. Asalkan, Anda punya cukup kemauan untuk melek digital. Salah satu kelebihan yang bisa kita lihat dengan semakin maju teknologi adalah meningkatkan confidence untuk siapa saja berani bekarya. Membangun sebuah website bisa jadi salah satu senjata Anda untuk unjuk gigi dengan meninggalkan jejak yang kredibel melalui digital aset bisnis Anda.

Apa Itu Website?

Jika Anda mengetik suatu kata kunci di google, Anda akan melihat jumlah hasil penelusuran disana. Dengan mengklik salah satunya, hasil penelusuran tersebut akan mengarahkan Anda pada berbagai website yang memiliki alamat URL unik yang berbeda-beda meski jenis produk yang dijual mungkin saja sama. Website terdiri dari berbagai halaman yang memuat informasi bisa tentang informasi perusahaan, produk atau layanan suatu bisnis, bahkan blog. Website dapat diakses apabila Anda telah terhubung dengan internet. Lalu, apa saja yang harus dipersiapkan agar website yang Anda miliki dapat berjalan maksimal dan efektif untuk pemasaran bisnis Anda?

Yang Harus Dipersiapkan untuk Membangun Sebuah Website Bisnis

Sebelum raih manfaat website untuk bisnis online Anda, secara umum, terdapat 3 hal yang Anda butuhkan untuk membuat suatu website. Beberapa diantaranya: domain, hosting, dan konten. Buat domain yang unik namun catchy agar lebih mudah diingat pengunjung Anda. Namun, untuk mendapatkan domain yang sesuai Anda juga harus mengecek terlebih dahulu domain yang masih tersedia untuk menentukan domain milik Anda. Yang berikutnya adalah mempertimbangkan provider hosting sebagai wadah penyimpanan database dari website Anda. Berikutnya adalah konten yang akan Anda input di website Anda baik berupa konten produk, gambar, tulisan, video, podcast, dll.

Apa Saja Manfaat Website untuk Bisnis Online?

Bahkan sebelum COVID-19 merajalela, manfaat website untuk bisnis online yang telah diakui sebagai salah satu metode digital marketing yang efektif sehingga membuat banyak bisnis offline mulai merajah ke website. Berdasarkan statistik milik internet live stats, websites di seluruh dunia telah terhitung mencapai lebih dari 1,8 Milyar. Pencarian di internet tiap harinya di Google bahkan bisa menyentuh angka 5,6 Milyar per satu harinya. Google merupakan platform pencarian yang diandalkan banyak orang untuk mencari jawaban dan menghilangkan ketidakpastian. Bahkan untuk pertanyaan yang terkesan simpel dan terkesan remeh, mencari lokasi, membuat pertimbangan sebelum membeli, dan masih banyak lagi. Pasar Anda akan sangat mudah dijumpai dengan dukungan internet dan aset digital yang tentunya mumpuni. Selanjutnya, apa saja manfaat website untuk bisnis online?

Manfaat Website untuk Bisnis Online Utamanya untuk Membangun Branding yang Kredibel

Berbicara tentang branding, kita berkutat dengan strategi yang dapat kita lakukan untuk membuat nama bisnis kita diketahui melalui niche apa yang ingin kita tonjolkan.  Personalisasi website sesuai dengan karakter bisnis Anda semisal saat pemilihan color tone, font, dll.  Manfaat website untuk bisnis online dengan tampilan yang profesional akan meyakinkan calon pembeli bahwa Anda adalah trusted seller. Buat tampilan website yang menunjukkan profil Anda dengan baik. Berikan informasi yang mewakili segala pertanyaan yang mungkin menjadi kekhawatiran calon pembeli Anda seperti testimonial, katalog digital, value dengan spesifikasi produk Anda, dll. Jika Anda ingin membuat website yang lebih dinamik dengan update content secara konsisten, Anda dapat mempertimbangkan menambahkan halaman khusus untuk konten serupa blog yang menyajikan segala jenis konten yang berhubungan dengan niche Anda.

BACA JUGA: Cara Terbaik Menangkan Trust Pelanggan Saat Brand Crisis

Terhubung dengan Pelanggan Menjadi Lebih Mudah

Berkaitan dengan deskripsi sebelumnya terkait konten blog, tidak hanya mengedukasi namun konten blog juga dapat meghibur dan membuat para pelanggan Anda ingin selalu up-to-date dengan perkembangan bisnis Anda. Anda dapat selalu terhubung dengan memasang fitur subscription yang dapat pelanggan Anda akses melalui website. Dengan demikian, mereka mendapat notifikasi baik berupa konten blog terbaru, promo, maupun produk yang baru Anda release dikirimkan blast secara otomatis. Artinya, menjangkau dan mempertahankan hubungan yang baik dengan pelanggan lama juga dapat Anda realisasikan. Sekali melempar batu, dua burung yang kena. Benar-benar praktis.

Manfaat Website untuk Bisnis Online Juga Dapat Meningkatkan Penjualan

Manfaat website untuk bisnis online salah satunya adalah dapat meningkatkan penjualan lho. Caranya adalah dengan meningkatkan visibilitynya. Website yang baik setidaknya harus selalu diperbarui dengan konten yang tentunya menunjang keywords yang strategis ketika orang-orang ingin menemukan produk atau service Anda. Memerlukan suatu usaha yang konsisten dan maintenance yang tepat dan berkala untuk memastikan bahwa segala konten yang masuk di setiap page website Anda SEO-friendly. Website yang SEO-friendly juga memungkinkan Anda untuk muncul di halaman terdepan Google sehingga memberikan keuntungan untuk pemasaran produk atau layanan Anda tanpa harus membayar untuk ads. Selain itu, dengan konten dan produk yang berkualitas, orang-orang pun ingin selalu berkunjung ke website Anda dan betah untuk mengeksplorasi website Anda. Anda dapat melakukan monetisasi dengan paid advertising jika website Anda memiliki traffic yang ramai. Dengan demikian, peluang untuk meningkatkan penjualan pun menjadi lebih tinggi.

BACA JUGA: Digital Marketing Membantu Bisnis Profit di Kala Pandemi

Tertarik Ingin Petik Manfaat Website untuk Bisnis Online Anda?

Ada yang mengatakan bahwa jika suatu bisnis ditujukan untuk keuntungan khalayak banyak, hasilnya pasti akan maksimal. Sementara, dari kacamata digital marketing, hal ini juga akan bergantung pada seberapa kuat Anda mengetahui pasar Anda dan memperkirakan keberlangsungan bisnis Anda di masa depan. Semua para pelaku bisnis ingin agar bisnis mereka sustainable dan bisa relevan hingga jangka panjang. Strategi terbaik diperlukan untuk mendorong dan menunjang bisnis Anda agar dapat mencapai kesuksesan tersebut dengan salah satunya pengadaan website yang profesional.

Sun Media Digital Agency membantu para pelaku bisnis baik usaha rintisan (startup) maupun usaha offline Anda untuk mulai merambah ke digital marketing dengan strategi terbaik. Layanan kami telah memberikan kontribusi bagi berbagai bisnis di Indonesia untuk melek akan urgensi digital marketing di era globalisasi ini untuk bertahan di persaingan yang keras baik melalui penyedia layanan digital marketing terbaik di Bali seperti: pembuatan website dengan kustomisasi selera Anda, strategi digital marketing di Indonesia dan Internasional melalui sosial media, Social Media Management, Google Ads, hingga jasa SEO terbaik di Bali. Bagaimana, sudah tertarik kan ingin rasakan manfaat website untuk bisnis online Anda? Hubungi kami untuk konsultasi perdana bersama ahli terbaik kami di +628113862388.